In-depth

Liverpool Tak Masalah ke Liga Europa, 3 Pemain Ini Malah Bisa Ketiban Untung

Senin, 22 Mei 2023 09:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp mengaku tidak masalah apabila Liverpool main di Liga Europa. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp mengaku tidak masalah apabila Liverpool main di Liga Europa. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp mengaku tidak masalah apabila Liverpool pada akhirnya hanya bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Liverpool musim ini memang menjalani periode berat dalam upaya mereka meraih posisi terbaik di Liga Inggris.

Perjuangan The Reds pun masih terjegal hasil yang didapat saat melawan Aston Villa pekan lalu, yakni bermain imbang 1-1.

Sampai tulisan ini dibuat, anak-anak asuh Jurgen Klopp masih terjebak di peringkat lima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 66 poin dan sisa satu pertandingan.

Dengan situasi ini, Jurgen Klopp nampaknya sudah benar-benar mengikhlaskan tiket Liga Champions 2023/2024 dari genggaman.

Ia tidak keberatan apabila Liverpool memang harus kembali Liga Europa lagi seperti beberapa waktu lalu. Selain itu, mereka pun masih dipepet Brighton di peringkat enam.

“Lolos kualifikasi ke Liga Europa sudah bagus dengan tim ini. Memang sulit tapi kami melakukannya,” ucap Jurgen Klopp dikutip dari FourFourTwo.

“Liga Europa tidak apa-apa. Mari lihat apa yang bisa kita lakukan,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Meski sering dipandang sebagai kompetisi nomor dua UEFA, Liga Europa pada kenyataannya tidak akan terlalu memalukan bagi Liverpool.

Manchester United, Arsenal, dan bahkan sekelas Barcelona sudah pernah berkompetisi di sana belum lama ini.