In-depth

Termasuk Sang Anak Emas, Ini 4 Pemain Liverpool yang Bisa Klopp Bawa ke Napoli

Senin, 22 Mei 2023 14:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Kendati baru spekulasi, ada kabar jika Napoli musim depan akan memilih manajer baru dan Jurgen Klopp termasuk dalam kandidat yang mereka inginkan. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Kendati baru spekulasi, ada kabar jika Napoli musim depan akan memilih manajer baru dan Jurgen Klopp termasuk dalam kandidat yang mereka inginkan. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Kendati baru spekulasi, ada kabar jika Napoli musim depan akan memilih manajer baru dan Jurgen Klopp termasuk dalam kandidat yang mereka inginkan.

Meski baru saja mengantarkan timnya menjadi juara Liga Italia (Serie A) 2022/2023 namun Luciano Spalletti selaku pelatih saat ini dianggap oleh manajemen sudah layak untuk diganti.

Hubungan yang entah kenapa memanas dengan presiden Partrenopei, Aurelio De Lauretiis, jadi salah satu alasan kenapa pergantian nakhoda dibutuhkan di Stadio Diego Armando Maradona saat ini.

Corriere dello Sport melaporkan jika saat ini nama-nama manajer asal Italia masih jadi favorit Napoli untuk menggantikan Spalletti.

Sosok seperti Vincenczo Italiano, Antonio Conte, Roberto De Zerbi, hingga Gianpiero Gasperini jadi yang teratas namun bukan berarti klub asal kota Naples itu anti dengan juru latih non-Italia.

Klopp adalah salah satu yang dipertimbangkan bersama dengan eks manajer mereka, Rafael Benitez. Karier dan pencapaian yang oke bersama Liverpool tentu jadi pertimbangan Napoli.

Sejak 2015 pria berpaspor Jerman itu sudah mempersembahkan tujuh trofi untuk The Reds termasuk satu Liga Champions dan Liga Inggris. Hanya saja sejumlah hasil buruk di 2022/2023 membuat posisi Klopp di Anfield jadi terancam.

Selain tidak bisa mengamankan satupun titel mayor musim ini, Liverpool juga terancam untuk gagal finis di empat besar liga domestik. Itulah kenapa ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk tidak akan menamatkan kontraknya yang masih berlaku sampai Juni 2026.

Sejak awal pun eks bos Borussia Dortmund itu pun belum pernah menyatakan jika impiannya adalah mengakhiri karier di Liverpool sehingga kans kepindahan ke Napoli selalu saja ada.

Menarik untuk menanti soal kepastian masa depan Klopp. Jika angkat koper ke Napoli, sepertinya para pemain Liverpool berikut ini cocok untuk menemaninya memulai petualangan di Liga Italia.