Bola Internasional

Terhindar dari Grup Neraka Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Langsung Doa di Masjid Nabawi

Jumat, 26 Mei 2023 12:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 4-12 September mendatang. Skuad Garuda Muda akan menantang Turkmenistan dan Taiwan berdasarkan drawing AFC, Kamis (25/05/23).

Indonesia juga akan menjadi tuan rumah saat melawan Turkmenistan dan Taiwan. Sedangkan putaran final Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri bersyukur Indonesia tergabung bersama Turkmenistan dan Taiwan. Grup ini relatif membuka kesempatan tim asuhannya melaju ke babak utama.

Indra Sjafri memantau langsung proses drawing, meski sedang menjalankan umroh. Setelah hasilnya keluar, dia langsung bergegas ke Masjid Nabawi dan berdoa dengan harapan skuad Garuda Muda bisa raih prestasi di Piala Asia U-23. 

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei,” kata Indra Sjafri, Kamis (25/05/23) waktu Arab Saudi. 

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya," imbuhnya.

Setelah melihat hasil drawing, juru taktik 60 tahun itu akan segera menyiapkan program tim. Indra Sjafri juga meminta para asistennya supaya mulai mencari tau kekuatan dan kelemahan dua lawan di Grup K.

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Chinese Taipei),” ujar Indra Sjafri.