Liga Indonesia

Masuk Jajaran Staf Pelatih, I Made Wirawan Antusias dengan Tugas Barunya di Persib

Sabtu, 27 Mei 2023 00:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

INDOSPORT.COM - I Made Wirawan antusias untuk menjalankan tugas barunya di tim Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir pada Juli mendatang.

Sebagai informasi, setelah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional usai berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, I Made Wirawan kembali ke tim Persib.

Hanya saja, Made kembali ke tim kebanggaan Bobotoh dengan tugas barunya yakni sebagai asisten pelatih penjaga gawang. Manajemen Persib, memberikan kontrak dengan durasi tiga tahun.

"Yang pasti, antusias karena ini sangat baru buat saya di posisi baru," kata pria yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

Made menambahkan, saat mendapat pengumuman tim Persib akan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dia merasa posisinya masih seperti pemain.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib saat ini masih diliburkan setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, rencananya skuad Maung Bandung akan berlatih kembali pada awal Juni.

"Jujur kemarin pas ada pengumuman kita akan latihan, saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi. Sampai istri ingatkan saya, kalau sudah bukan pemain," ungkap Made.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia menuturkan, mengisi posisi asisten pelatih penjaga gawang merupakan pengalaman baru baginya. Pasalnya, pada musim lalu masih bermain sebagai kiper di Persib.

Selain itu, Made akan berusaha memberikan yang terbaik dan membantu Luizinho Passos di skuad Maung Bandung, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Jadi ya ini suatu lembaran baru buat saya, saya punya kesempatan baru untuk belajar, karena saya bisa banyak belajar dari coach Luizinho Passos, sebagai asisten coach Luizinho Passos, bisa ikut juga lihat langsung Luis Milla melatih di sini," tegas Made.