Liga Indonesia

Kantongi Lisensi Pelatih, Luizinho Passos Antusias Sambut Liga 1 23/24 Bersama Persib

Sabtu, 27 Mei 2023 02:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persib
Luizinho Passos perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. (Foto: Media Officer Persib) Copyright: © Media Officer Persib
Luizinho Passos perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. (Foto: Media Officer Persib)

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, antusias menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 apalagi dia baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma.

Menurut pelatih kiper asal Brasil ini, selama mengikuti lisensi C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma banyak pelajaran dan ilmu yang didapatnya. Hal itu menurutnya, bisa diterapkan dalam melatih di skuad Maung Bandung.

"Saya senang dengan semua ini karena bisa semakin fokus untuk bekerja bersama Persib," kata Luizinho Passos.

Lebih lanjut Passos menuturkan, dengan ilmu yang didapatnya tersebut dia akan berusaha meningkatkan kemampuan kiper yang ada di skuad Maung Bandung. 

Selain itu, mantan pelatih kiper Borneo FC tersebut ingin meningkatkan kemampuan penjaga gawang di Akademi Persib.

Sehingga, rencananya Passos akan mengadakan banyak pelatihan dan materi darinya untuk pemain serta pelatih Akademi Persib.

"Selain itu, saya juga rencananya akan rutin menggelar workshop dengan pelatih dari Akademi Persib, memantau pembinaan kiper-kiper usia remaja untuk masa depan Persib," ungkap Passos.

Passos juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mendukungnya hingga dia bisa mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma. 

Sehingga, saat ini Passos bisa lebih fokus untuk mempersiapkan Persib agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang selalu membantu saya selama ini," tegas Passos.