Liga Indonesia

Pensiun Sebagai Pemain, I Made Wirawan Bakal Jadi Asisten Pelatih Kiper Persib

Kamis, 25 Mei 2023 23:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
I Made Wirawan bersama pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, saat laga terakhir sebagai pemain sepak bola menghadapi Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

INDOSPORT.COM - I Made Wirawan dipastikan bakal kembali menjadi bagian dari tim Persib Bandung, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir pada Juli mendatang.

Kali ini, I Made Wirawan tidak masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024, melainkan dia berada di jajaran staf pelatih skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, Made sudah memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan menjadikan Persib sebagai tim terakhir yang dibelanya.

Setelah mengabdi cukup lama sebagai kiper di Persib, pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Made diberikan peran baru sebagai asisten pelatih penjaga gawang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sosok yang mengantarkan Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini sepakat menjalin kerja sama selama tiga musim.

Sehingga, Made akan membantu Luizinho Passos menangani para penjaga gawang di skuat Maung Bandung hingga tiga musim ke depan.

"Kontrak tiga musim dan akan mendampingi Coach Passos sebagai asisten pelatih kiper," kata Teddy Tjahjono, Kamis (25/05/23).

Masuknya Made ke jajaran tim pelatih Persib, membuat sosok kelahiran 1 Desember 1981 itu melanjutkan pengabdian panjangnya kepada Persib. 

Pasalnya, skuad Maung Bandung merupakan klub yang paling lama dibela sepanjang kariernya.

Sebagai informasi, Made bergabung dengan tim Persib pada 2012 lalu, sebelum memperkuat skuad Maung Bandung dia pernah berkostum Perseden Denpasar, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.