Bola Internasional

PSSI Tak Berani Jamin Lionel Messi Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Sabtu, 27 Mei 2023 10:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Ekspresi bahagia Lionel Messi di laga semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia (14/12/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Ekspresi bahagia Lionel Messi di laga semifinal Piala Dunia 2022 Argentina vs Kroasia (14/12/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - PSSI tidak berani menjamin Lionel Messi akan ikut serta dalam rombongan Timnas Argentina saat bertandang ke Indonesia. Baginya tidak ada yang berani memberikan jaminan akan hal tersebut.

Timnas Indonesia memang bakal melakukan laga uji coba melawan Argentina pada FIFA Matchday. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina tentu sudah sangat dinanti oleh pecinta sepak bola tanah air. Terlebih kehadiran sang mega bintang Argentina, Lione Messi diharapkan bisa datang ke Indonesia.

Namun terkait kepastian kedatangan Lionel Messi ke Indonesia, PSSI tidak berani memberikan jaminan. Diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga bahwa terkait kepastian kedatangan Lionel Messi ke Indonesia masih menjad tanda tanya.

“(Lionel Messi ikut ke Indonesia) Kita belum bisa memastikan, seperti biasa, kalau belum jelas (akan datang atau tidak),” ucap Arya Sinulingga. 

Bukan tanpa alasan bagi Arya bahwa PSSI belum berani memberikan jaminan kehadiran Lionel Messi ke Indonesia. Sebab dia menilai masih ada hal-hal yang tidak bisa diprediksi terkait kehadiran Lionel Messi nantinya.

“Karena begini, bisa saja ada sesuatu, kan kita enggak tahu ya. Gini, enggak ada yang pernah bisa memastikan. Timnas yang datang itu tidak pernah bisa memastikan siapa pemain yang datang,” kata Arya.

Bahkan Arya menilai tidak ada pihak yang berani membuat kontrak terkait kepastian kedatangan pemain Paris Saint Germain ini. Sebab sebagai pesepakbola, Lionel Messi tentu bisa saja dihantui bayang-bayang cedera.

“Lagi latihan (lalu) tiba-tiba cedera, siapa yang bisa bikin kontrak? Enggak ada yang berani kan. Karena kalau dia bikin kontrak, tiba-tiba cedera atau apa, tidak bisa penuhi kan dia harus bayar.”

“Makanya enggak akan ada yang mau, tidak akan ada yang berani, timnas mana pun (untuk) memastikan siapa pemain yang datang,” beber Arya.