Bola Internasional

Erick Thohir Bantah Pecat Indra Sjafri dan Sedang Nego dengan Direktur Teknik Asal Jerman

Sabtu, 27 Mei 2023 12:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Erick Thohir membantah rumor jika PSSI memecat Indra Sjafri dari jabatan direktur teknik. Padahal, PSSI sudah berkomunikasi dengan pelatih 60 tahun itu mendapat tugas lain yang lebih spesifik.

Dikatakan Erick Thohir, Indra Sjafri diserahi mandat untuk fokus menangani Timnas Indonesia U-23. Setelah raih medali emas SEA Games 2023, Indra Sjafri ditugaskan memimpin tim di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022.

Oleh karena itu, PSSI memutuskan mencari direktur tekni baru supaya fokus Indra Sjafri tidak terbagi. Pasalnya dua event itu digelar berdekatan,  Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dimainkan 4-12 September dan Asian Games pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

"Kemarin juga ada kontroversi seakan-akan saya memecat Indra Sjafri. Itu pembicaraan yang sudah kita bicarakan bahwa karena kita mempunyai dua coach yang hebat, jadi direktur tekniknya harus independen," jelas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Untuk mencari direktur teknik baru, PSSI sedang berkomunikasi dengan calon asal Jerman. CV-nya sosok tersebut dinilai oke dan jika sudah deal, akan diumumkan ke publik.

Erick Thohir menegaskan, tidak ada yang disembunyikan di PSSI era sekarang. Dia meminta penggemar sepak bola bersabar dan mendukung langkah yang disiapkan PSSI.  

"Karena itu salah satu pilihannya memang kita sedang coba akan rapat dengan Liga Jerman, dengan PSSI Jerman, seperti yang kemarin kita dengan Jepang itu mereka akan bantu perwasitan Indonesia supaya transparan dan profesional," kata Erick Thohir.

"Untuk Jerman kita sedang lihat CV untuk direktur teknik. Jadi semua kita bikin fair dan transparan. Kita ingin membangun tadi, tradisi yang profesional dan transparan," imbuhnya.