Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Marc Klok dan Nick Kuipers Laku Keras, Persib Berani Lepas?

Sabtu, 27 Mei 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu target buruan di bursa transfer Liga 1 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu target buruan di bursa transfer Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 semakin panas. Marc Klok dan Nick Kuipers laku keras, dan membuat Persib Bandung mempertimbangkan untuk melepasnya.

Marc Klok merupakan pemain naturalisasi yang dimiliki Persib Bandung. Pengalaman dan kecerdasannya di lapangan tengah membuatnya jadi pilar Timnas Indonesia.

Marc Klok juga berkontribusi besar dalam membawa Persib Bandung ke papan atas klasemen akhir Liga 1 2202/2023. Maung Bandung finis di posisi ketiga klasemen.

Dengan kualitasnya tersebut, manajemen Persib Bandung telah memagari Marc Klok dengan kontrak jangka panjang.

Namun belakangan, ia dikabarkan tengah dilirik oleh mantan klubnya sekaligus sang juara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Akun Twitter @indostransfer mengunggah pernyataan bahwa pemain Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu target buruan PSM Makassar di bursa transfer Liga 1 2023.

"Masih ada kontrak lebih dari satu musim bersama Persib. Namanya saat ini tengah dikaitkan dengan mantan timnya, PSM. Stay ya ini Sib?" tulis akun Twitter @indostransfer.

Menariknya, meski memiliki statistik yang bagus di tim, kolom komentar media sosial Persib justru dibanjiri ucapan terima kasih untuk Klok, seolah-olah ia akan hengkang.

Tak hanya Marc Klok, pemain asing Persib Bandung yang berkontribusi besar musim lalu, yakni Nick Kuipers, juga dikabarkan menjadi buruan Rans Nusantara FC.

Meski masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, tapi tidak menutup kemungkinan jika pemain asing asal Belanda itu memilih hijrah ke Rans Nusantara FC.