Liga Indonesia

Persib Kehilangan Empat Pemain di Awal Persiapan Liga 1, Ini Kata Luis Milla

Minggu, 28 Mei 2023 12:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan kehilangan empat pemainnya, pada awal persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan kehilangan empat pemainnya, pada awal persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan kehilangan empat pemainnya, pada awal persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan bergulir Juli mendatang.

Keempat pemain tersebut yakni Marc Klok, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka, harus meninggalkan skuad Maung Bandung lantaran terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. 

Skuad Garuda sendiri, dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan internasional, yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, pemanggilan pemain oleh tim nasional merupakan hal biasa. Sehingga, pihaknya harus mengizinkan anak asuhnya bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah peraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa," ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sebelum keempat pemain tersebut bergabung dengan Timnas Indonesia, mereka rencananya akan berkumpul lebih dulu dengan rekan-rekannya di skuad Maung Bandung.

Sebagai informasi, tim Persib rencananya akan mengumpulkan pemainnya pada 5 Juni untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Setelah berkumpul dengan tim Persib Bandung, keempat pemain tersebut baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day mengahadapi Palestina dan Argentina.

"Rencananya mereka di tanggal 5 akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain dan setelahnya di tanggal 6 atau 7 mereka akan bergabung dengan tim nasional," ungkap Luis Milla.