In-depth

Starting XI Mereka yang Dipinggirkan Shin Tae-yong dari Skuad Timnas Indonesia vs Argentina

Minggu, 28 Mei 2023 18:50 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan skuad yang akan ia mainkan dalam partai uji coba melawan Palestina dan Argentina di Juni 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan skuad yang akan ia mainkan dalam partai uji coba melawan Palestina dan Argentina di Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan skuad yang akan ia mainkan dalam partai uji coba melawan Palestina dan Argentina di Juni 2023.

Sebanyak 26 nama ia panggil sesuai apa yang dikabarkan oleh PSSI pada Sabtu (27/05/23) lalu dan hasilnya pendukung Tim Garuda dibuat semringah.

Untuk kali pertama dalam sejarah timnas Indonesia memiliki 10 pemain yang berkarier di luar negeri.

Hal itu bisa diraih dengan bantuan sejumlah pemain naturalisasi yang mendapatkan panggilan perdananya untuk membela pasukan kebangsaan.

Mereka adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, juga dua wonderkid terbaru yakni Ivar Jenner serta Rafael Struick.

Dengan semakin banyaknya pemain keturunan dan mereka yang merumput di kompetisi asing diharapkan kualitas timnas Indonesia kian bertambah dan bisa semakin bersaing di kancah internasional.

Namun kedatangan mereka membuat sejumlah pemain langganan panggilan Shin Tae-yong lain kehilangan tempatnya.

Hanya saja itu jelas bukan hal buruk. Semakin banyak pemain bagus yang tersingkir dengan keberadaan legiun anyar menandakan jika timnas Indonesia memang berproges. Berikut ini daftar mereka yang harus menunggu lebih lama dan berjuang lebih keras lagi untuk bisa merebut tempatnya kembali.

Penjaga Gawang - Nadeo Argawinata

Untuk kali pertama sejak kedatangan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia pada 2020 silam, tidak ada nama Nadeo Argawinata di pos penjaga gawang. Tempatnya digantikan oleh trio Syahrul Trisna, Ernando Ari, dan Reza Arya Pratama yang akan berebut status starter melawan Argentina dan Palestina.

Secara postur dan pengalaman, Nadeo memang lebih unggul namun performa kiper Bali United itu belakangan memang buruk. Oleh klubnya ia sering dicadangkan jelang penutupan musim Liga 1 2022/2023 lalu akibat dalam tujuh penampilan terakhir gagal memberikan satupun kemenangan juga nirbobol.