In-depth

4 Pemain Tim Degradasi Liga Inggris yang Layak Diselamatkan di Bursa Transfer

Senin, 29 Mei 2023 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Leicester City, James Maddison, harus merasakan timnya terdegradasi. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Leicester City, James Maddison, harus merasakan timnya terdegradasi. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer mulai menggelayuti sejumlah pemain Liga Inggris (Premier League) yang bernasib apes karena tim mereka terdegradasi ke level dua.

Seperti diketahui, musim Premier League Liga Inggris 2022/2023 baru saja berakhir. Matchday ke-38 sudah usai digelar pada Minggu (28/05/23).

Musim 2022-2023 sendiri ditutup dengan berbagai warna-warni di dalamnya, termasuk Arsenal yang terpeleset, Manchester City yang juara, dan masih banyak lagi.

Drama tim-tim degradasi pun tidak ketinggalan. Terlebih lagi Leicester City, kampiun edisi 2015/2016 yang kini justru bernasib mengenaskan.

The Foxes finis di peringkat 18 klasemen akhir Liga Inggris musim ini dengan 34 poin. Raihan ini pun membuat mereka terdegradasi bersama Southampton dan Leeds United.

Namun terlepas dari kegagalan tim-tim tersebut, ada sejumlah pemain yang layak diselamatkan agar tidak ikut terjerembab ke level yang lebih rendah.

Pemain-pemain ini, mungkin bisa dipertimbangkan untuk masuk ke daftar rumor transfer para tim rival. Bujuk rayu dan iming-iming keluar dari Divisi Championship pun bisa jadi senjata.

Robin Koch (Leeds United)

Leeds United musim ini finis di peringkat 19 klasemen dengan 19 poin, yang mungkin akan membuat Robin Koch mempertimbangkan kembali masa depannya bersama The Whites.

Pemain yang satu ini sejatinya menjadi bagian rencana Sam Allardyce memperbaiki Leeds United yang sudah bobrok sejak beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, 2022/2023 ternyata tidak ‘ramah’ bagi Robin Koch. Ia tidak menikmati musim ini dengan penuh sukacita dan kini malah terlempar ke Divisi Championship.