Liga Inggris

Everton Bertahan di Liga Inggris, Fans Tunjukkan Reaksi yang Bikin Melongo

Senin, 29 Mei 2023 23:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Fans Everton menunjukkan reaksi yang bikin melongo karena timnya bertahan di Liga Inggris (Premier League) musim depan, usai menang atas Bournemouth. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Fans Everton menunjukkan reaksi yang bikin melongo karena timnya bertahan di Liga Inggris (Premier League) musim depan, usai menang atas Bournemouth. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM - Fans Everton menunjukkan reaksi yang bikin melongo karena timnya bertahan di Liga Inggris (Premier League) musim depan, usai menang atas Bournemouth, Minggu (28/05/23).

The Toffees, julukan Everton, melakoni pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2022-2023 melawan Bournemouth di Goodison Park.

Meskipun bertindak sebagai tim tuan rumah, Everton terlihat kesulitan pada laga menghadapi Bournemouth di babak pertama.

Bahkan, Everton harus kalah dalam hal penguasaan bola dari Bournemouth. Tercatat, tim besutan Sean Dyche itu hanya membukukan rata-rata sebanyak 37 persen.

Kendati demikian, Everton mampu bermain lebih efektif dibandingkan dengan Bournemouth di matchday terakhir Liga Inggris 2022-2023.

Terbukti Jordan Pickford cs mampu mencatatkan 13 tembakan, dengan 6 diantaranya mengarah tepat ke gawang Bournemouth.

Salah satunya mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Abdoulaye Doucoure di menit ke-57. Keunggulan Everton atas Bournemouth dengan skor 1-0 bertahan hingga selesai.

Hal tersebut lantas membuat Everton menang mendapatkan tambahan 3 poin. Sehingga, mereka terhindar dari zona degradasi.

Everton akan masuk zona degradasi jika hanya bermain imbang, mengingat mereka akan mengumpulkan poin yang sama dengan Leicester, tetapi kalah selisih gol.

Kemenangan dramatis Everton atas Bournemouth dalam laga terakhir Liga Inggris 2022-2023, lantas melahirkan reaksi fans yang bikin melongo di dalam lapangan.