Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs AC Milan: Si Nyonya Tua Keok di Kandang

Senin, 29 Mei 2023 04:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan dengan rekan setimnya usai Ismael Bennacer mencetak gol pertama ke gawang Lazio, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan dengan rekan setimnya usai Ismael Bennacer mencetak gol pertama ke gawang Lazio, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Pertandingan penutup pekan ke-37 Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023 baru saja ditutup dengan big match antara Juventus vs AC Milan.

Big match pekan ke-37 Liga Italia 2022-2023 antara Juventus vs AC Milan digelar di Stadion Allianz pada Senin (29/05/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Juventus yang beramin di kandang sendiri harus tunduk dengan skor 0-1. Gol tunggal AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud.

Kekalahan ini membuat peluang Juventus untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa semakin kecil. Padahal kalau menang, mereka bisa menyalip posisi AS Roma di urutan enam klasemen Liga Italia.

Saat ini Si Nyonya Tua masih terjebak di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan koleksi 59 poin dari 37 laga.

Sedangkan AC Milan bertengger di posisi keempat klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan torehan 67 poin dari 37 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di kandang Juventus, Stefano Pioli menurunkan susunan pemain sama seperti saat sukses menggilas Sampdoria pekan lalu.

Meski begitu, Rossoneri justru tertekan sejak menit awal. Hal ini karena pasukan Massimiliano Allegri membutuhkan kemenangan seusai mendapat pengurangan poin.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan AC Milan yang dijaga oleh duet Fikayo Tomori dan Malick Thiaw membuat tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Dewi Fortuna sepertinya berpihak kepada tim tamu. Memasuki menit ke-40, AC Milan sukses membuka keunggulan lewat tandukan Olivier Giroud.