Liga Inggris

Klasemen Akhir Liga Inggris: Leicester City dan Leeds United Susul Southampton Degradasi

Senin, 29 Mei 2023 02:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update klasemen akhir Liga Inggris (Premier League) 2022-2023. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update klasemen akhir Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Update klasemen akhir Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 menyajikan Leicester City dan Leeds United yang harus menelan pil pahit.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023 telah resmi berakhir. Seluruh peserta termasuk sang juara, Manchester City bertanding serentak pada Minggu (28/05/23) malam WIB.

Di laga pamungkas Liga Inggris tersebut menjadi penentuan nasib tiga tim yakni Leicester City, Leeds United dan Everton.

Everton yang menjamu Bournemouth di kandang sendiri sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Kemenangan itu membuatnya selamat dari jeratan degradasi.

Kemenangan Everton juga membuat Leicester City harus menyusul Southampton terdegradasi ke divisi Championship pada musim depan.

Padahal, Leicester City sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu West Ham United. Namun mereka gagal menyalip Everton yang sebelumnya unggul selisih dua poin.

Nasib tragis juga menimpa Leeds United yang dibantai oleh Tottenham Hotspur dengan skor telak 1-4 di laga pamungkas Liga Inggris.

Bila saja Leeds United menang atas Tottenham Hotspur, mereka juga tetap akan menyusul langkah Southampton terjun ke kasta kedua Liga Inggris musim depan.

Sementara itu, tujuh tim resmi menjadi wakil Inggris di kompetisi Eropa musim depan. Manchester City, Arsenal, Manchester United dan Newcastle United akan berlaga di Liga Champions 2023/24.

Kemudian Liverpool dan Brighton bakal berlaga di Liga Europa. Terakhir ada Aston Villa yang finis di posisi ketujuh Liga Inggris dan berhak mendapat tiket ke UEFA Europa Conference League.