Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Southampton vs Liverpool: Drama 8 Gol, Laga Berakhir Imbang

Senin, 29 Mei 2023 00:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-38 atau terakhir kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Southampton vs Liverpool berakhir dramatis dan banjir gol.

Pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2022-2023 antara Southampton vs Liverpool baru saja selesai tersaji di St Mary's Stadium, Minggu (28/05/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Liverpool yang bersua tim penghuni juru kunci klasemen Liga Inggris harus puas bermain imbang dengan skor 4-4.

Empat gol The Reds ke gawang Southampton dicetak oleh Roberto Firmino, Cody Gakpo dan brace dari Diogo Jota. Sedangkan gol tuan rumah dicetak James Ward-Prowse, Adam Armstrong dan brace Kamaldeen Sulemana.

Tambahan satu poin tidak merubah posisi pasukan Jurgen Klopp di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 67 poin dari 38 laga.

Sedangkan Southampton tetap berada di posisi juru kunci Premier League dengan torehan 25 poin dari 38 laga. Tuan rumah harus terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, The Reds langsung tampil menekan. Laga baru memasuki menit ke-10, mereka langsung pecah telur lewat sepakan Diogo Jota.

Setelah itu, Liverpool kembali mencetak gol lima menit berselang. Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor seusai mengkonversi umpan dari Fabinho.

Southampton yang tidak ingin malu di kandang sendiri berusaha membalas. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-19 lewat gol dari James Ward-Prowse.

Memasuki menit ke-28, Southampton kembali membuat fans tim tamu terdiam setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sulemana mencetak gol berkat umpan dari Theo Walcott.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama tidak ada tambahan gol yang tercipta. Dual Southampton vs Liverpool sementara imbang 2-2.