In-depth

AC Milan dan Liverpool Saling Sikut demi Bintang Piala Dunia U-20, Daniel Daga

Minggu, 28 Mei 2023 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Nigeria yang saat ini berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023, Daniel Daga, masuk dalam pemberitaan rumor transfer AC Milan dan Liverpool.

Seperti diketahui, ajang Piala Dunia U-20 2023 saat ini masih berlangsung di Argentina dan sebentar lagi akan memasuki 16 besar.

Meski sempat mengalami drama karena gagal digelar di Indonesia, perhelatan ini masih menjadi daya tarik publik yang penasaran dengan kehebatan para pemain muda yang tampil di sana.

Nama Daniel Daga pun mencuat sebagai salah satu kontestan yang dikaitkan dengan rumor transfer AC Milan dan Liverpool.

Pemain yang satu ini merupakan anggota Timnas Nigeria U-20 yang saat ini bermain di Dakkada FC sebagai pinjaman dari FC One Rocket.

Penampilannya yang mencolok di Piala Dunia U-20 2023 pun membuatnya jadi atensi publik, hingga diminati duo klub Eropa, AC Milan dan Liverpool.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Daniel Daga punya peran dan kontribusi penting bagi timnya di turnamen ini.

Ia membantu menjaga soliditas tim dan pertahanan, serta mencegah lawan mencetak gol dari permainan open play.

Pemain berusia 16 tahun ini merupakan aset berharga Timnas Nigeria di Piala Dunia U-20 2023, yang sayangnya berada di peringkat tiga klasemen Grup D.

Setelah menang atas Republik Dominika, skuad Flying Eagles tidak mampu mengatasi perlawanan duo raksasa sepak bola dunia, Italia dan Brasil.