In-depth

Bedah Formasi Persis Solo Andai Moussa Sidibe dan Diego Bardanca Merapat

Senin, 29 Mei 2023 20:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol yang dicetak oleh pemain Persis Solo, Irfan Jauhari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol yang dicetak oleh pemain Persis Solo, Irfan Jauhari. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persis Solo memfokuskan pembenahan pada sektor belakang dan depan. Kehadiran Moussa Sidibe dan Diego Bardanca berpotensi menghadirkan perubahan starting eleven Laskar Sambernyawa pada Liga 1 2023-2024.

Persis Solo belum mengumumkan satupun nama baru meski Liga 1 tinggal 32 hari lagi. Persis Solo masih menggelar latihan bersama para pemain lawas yang musim lalu sudah jadi anak asuh Leonardo Medina Arellano.

Meski begitu, nama-nama yang dirumorkan segera gabung Persis Solo sudah bermunculan. Ada dua nama yang sangat menarik perhatian, yakni Diego Bardanca dan Moussa Sidibe.

Dua nama ini memiliki posisi yang sesuai dengan kebutuhan Persis Solo. Moussa jadi opsi sektor gelandang sayap pengganti Ryo Matsumura. Sementara Diego jadi opsi memperkokoh sektor bek tengah.

Ada kemungkinan dua nama ini belum diumumkan karena masih terikat dengan klub lain. Moussa merupakan pemain Johor Darul Takzim yang musim lalu dipinjamkan ke klub Thailand, Ratchaburi FC.

Sementara Diego Bardanca merupakan bek Filipina yang terikat kontrak dengan Buriram United. Diego baru saja merampungkan masa peminjaman singkat ke Chonburi FC.

INDOSPORT.com coba membedah formasi Persis Solo andai Moussa dan Diego benar-benar bergabung. Keduanya jelas akan menjadi pilar inti bagi Persis Solo.

Penjaga Gawang

Gianluca Pandeynuwu menjadi sosok terdepan yang akan mengawal gawang Persis Solo. Gianluca jadi opsi utama karena Muhammad Riyandi masih fokus memulihkan kondisinya.

Selain Gianluca, Persis Solo juga memiliki dua kiper berbakat, yakni Pancar Nur Widiastono dan Erlangga Setyo. Kedua nama ini sejatinya tak kalah bagus dari Gianluca, namun belum pernah bermain di Liga 1.

Jadi, Gianluca tetap jadi opsi utama sembari menunggu Riyandi pulih. Ada kemungkinan Riyandi baru benar-benar pulih pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.