Liga Inggris

Ten Hag Percaya Diri Man United Bisa Jungkalkan Man City di Piala FA, Punya Strategi Jitu?

Senin, 29 Mei 2023 12:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag tampaknya punya strategi jitu karena percaya diri bahwa Manchester United bisa jungkalkan Manchester City di final Piala FA. Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag tampaknya punya strategi jitu karena percaya diri bahwa Manchester United bisa jungkalkan Manchester City di final Piala FA.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag tampaknya punya strategi jitu kala Manchester United bertemu Manchester City di partai final Piala FA.

Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United akan segera tersaji di final Piala FA pada musim 2022/2023 ini, Sabtu (03/06/23).

Duo Manchester ini sudah menyelesaikan musim ini dengan begitu baik yang mana the Citizens keluar sebagai juara Liga Inggris.

Sempat tertatih-tatih di awal musim karena sering kehilangan poin, Pep Guardiola menerapkan langkah jitu karena mengganti sistemnya menjadi tiga bek.

Sistem baru Manchester City itu terbukti berjalan dengan baik yang mana Erling Haaland cs terus memenangi laga di Liga Inggris hingga akhirnya juara setelah Arsenal terus menerus menjatuhkan poin.

Di sisi lain, Manchester United juga tak kalah bagusnya di Liga Inggris ini terlepas bahwa anak asuh Erik ten Hag ini pernah dibantai 6-3 oleh Manchester City, Liverpool 7-0, dan Brentford 4-0.

Walaupun sempat dibantai, Ten Hag mampu mengembalikan keangkeran Old Trafford pada musim ini di musim perdananya melatih yang mana Setan Merah cuma kalah sekali saja di kandang.

Selain itu, juru taktik asal Belanda ini juga menjadi pelatih yang mampu mengakhiri puasa gelar Man United selama enam tahun seusai berhasil menjuarai Piala Liga Inggris.

Tak hanya itu, Erik ten Hag juga mampu mengantarkan Manchester United kembali berlaga di Liga Champions pada musim depan sekaligus membawa Setan Merah ke final Piala FA.

Erik ten Hag sendiri tampaknya sudah memiliki strategi jitu lantaran percaya diri bahwa Manchester United bisa mengalahkan Manchester City di final FA Cup.