Liga Italia

3 Fakta Sudtirol, Klub Antah Berantah yang Selangkah Lagi Jajal Serie A Liga Italia

Selasa, 30 Mei 2023 13:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @fcsuedtirol
Tiga fakta menakjubkan Sudtirol, klub antah berantah yang segera jajal Serie A Liga Italia. Copyright: © Instagram @fcsuedtirol
Tiga fakta menakjubkan Sudtirol, klub antah berantah yang segera jajal Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Tiga fakta menakjubkan Sudtirol, klub antah berantah yang segera jajal Serie A Liga Italia. Hanya perlu satu langkah lagi bagi tim ini untuk promosi ke Serie A.

Kompetisi Serie A Liga Italia akan segera berakhir. Ada tiga tim yang degradasi ke Serie B, dan ada pula tiga tim yang akan promosi musim depan.

Tiga tim yang dipastikan turun kasta ke Serie B musim depan adalah Sampdoria, Cremonese, dan salah satu dari Verona atau Spezia.

Sementara untuk tim yang promosi ke Serie A musim 2023/2024, ada Frosinone, Genoa, dan satu lagi masih akan ditentukan lewat babak play-off.

Ada empat tim yang melaju ke semifinal dan memperebutkan tiket promosi yang tersisa, yakni Sudtirol, Bari, Parma, dan Cagliari.

Play-off semifinal leg pertama sudah dihelat pada hari ini Selasa (30/05/23) dini hari WIB. Sudtirol yang bermain di kandang, berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim Bari. 

Gol tunggal Matteo Rover pada babak injury time (menit ke-90+2'), membawa Sudtirol selangkah lagi ke final, dan menjaga asa promosi ke Liga Italia musim mendatang. 

Partai semifinal leg kedua antara Bari vs Sudtirol akan dihelat pada Jumat malam atau Sabtu (03/06/23) dini hari WIB, mulai pukul 01.30 WIB.

Sementara babak final akan dilangsungkan 9 Juni dan 12 Juni mendatang. Sudtirol berpeluang besar untuk menyusul Genoa dan Frosinone untuk promosi ke Serie A.

Namun, sebelum hal itu benar-benar terwujud, ada baiknya kita mengenal lebih dalam tentang Sudtirol, dan membahas fakta-fakta menarik dari klub ini.