In-depth

9 Pemain Chelsea Pulang dari Masa Peminjaman, Siapa yang Layak Dipertahankan Pochettino?

Selasa, 30 Mei 2023 20:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak hanya akan disibukkan aksi jual beli pemain di bursa transfer 2023, melainkan juga pulangnya pemain pinjaman. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak hanya akan disibukkan aksi jual beli pemain di bursa transfer 2023, melainkan juga pulangnya pemain pinjaman.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tak hanya akan disibukkan aksi jual beli pemain di bursa transfer 2023, melainkan juga pulangnya pemain pinjaman.

Di musim 2022/23 lalu, tim asal London Barat ini terbilang banyak meminjamkan para pemainnya. Total ada sembilan pemain utama yang dipinjamkan.

Karena peminjaman ini hanya berlangsung selama setengah hingga dua musim, maka para pemain pinjaman ini pun akan pulang ke Stamford Bridge.

Sembilan pemain ini pun belum diketahui akan dipertahankan atau tidak, sehingga semua pilihan akan jatuh pada sosok pelatih baru Chelsea, yakni Mauricio Pochettino.

Karena dihadapkan pada pilihan itu, Pochettino pun harus melihat performa masing-masing pemain kala menjalani masa peminjaman.

Siapa saja para pemain yang dipinjamkan Chelsea itu dan performanya di klub pinjaman? Siapa saja yang akan dipertahankan Mauricio Pochettino?

1. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Romelu Lukaku menjadi satu nama besar yang dipinjamkan Chelsea untuk musim 2022/23 ini ke Inter Milan pada musim panas 2022 lalu.

Peminjaman ini tak disertai opsi pembelian kembali. Selama menjalani peminjaman ini, Lukaku mampu mencetak 14 gol dari total 41 laga di berbagai ajang bersama Inter.

Dengan keinginan Chelsea membeli striker baru, ada kemungkinan Pochettino mempertahankannya. Apalagi Inter tak ingin mempermanenkannya musim depan karena harga yang fantastis.

2. Malo Gusto (Olympique Lyon)

Chelsea meminjamkan pemain yang didatangkannya pada bursa transfer Januari 2023 lalu, yakni Malo Gusto ke Olympique Lyon. Peminjaman ini bagian dari kesepakatan transfer dan berlaku hingga Juni 2023.

Malo Gusto didatangkan untuk menambah opsi di pos bek kanan Chelsea, yang kini hanya ditempati Reece James dan Cesar Azpilicueta.

Dengan penampilan apiknya di Liga Prancis 2022/23 bersama Lyon, Malo Gusto pun diyakini akan dipertahankan oleh Pochettino. apalagi Reece James kerap cedera dan Azpilicueta telah menua.