In-depth

Ada Eks Inter, 3 Kiper Bintang Eropa Gratisan yang Bisa Dipilih Madura United

Selasa, 30 Mei 2023 21:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MO Madura United
Madura United mengenalkan pelatih baru, Mauricio Souza. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Madura United mengenalkan pelatih baru, Mauricio Souza. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM – Sambut Liga 1 23/24, Madura United disebut mengincar kiper asing sebagai amunisi anyar. Berikut sejumlah bintang Eropa gratisan yang bisa jadi opsi Laskar Sapeh Kerrab.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza sebelum telah memastikan bahwa kuota pemain asing timnya akan dimaksimalkan.

Dengan kata lain, Madura United akan kembali mendatangkan sejumlah pemain asing mengingat mereka masih memiliki dua kuota lagi.

Regulasi baru untuk musim ini menyebutkan, setiap klub peserta Liga 1 Indonesia boleh mendatangkan enam pemain asing, dengan format 5+1.

Sejauh ini, Madura United sudah memiliki empat dari enam kuota yang disediakan. Yang terbaru adalah Jacob Mahler, bek timnas Singapura untuk slot pemain asing ASEAN.

Sementara tiga slot pemain bebas federasi sudah diisi oleh para pemain Brasil. Mereka adalah pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak usai tampil memuaskan musim lalu.

Dari kondisi tersebut, Madura United masih punya dua slot lagi untuk pemain bebas federasi. Maurico Souza pun telah memastikan bahwa striker dan kiper bakal jadi target mereka.

"Pemain asing yang dibutuhkan berposisi sebagai striker dan kiper. Kami sudah punya proyeksi untuk mereka," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Sejauh ini, belum ada nama pasti siapa kiper asing yang bakal jadi rekrutan Madura United. Namun belakangan, bintang Timnas Singapura yakni Hassan Sunny terus dikaitkan dengan Madura United.

Selain Hassan Sunny, ada beberapa kiper Eropa yang kontraknya habis dan bisa jadi opsi transfer Madura United. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: