Liga Indonesia

Pelatih Brasil Mulai Pimpin Latihan Madura United, Meski Tanpa Pelatih Kiper

Rabu, 24 Mei 2023 21:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Madura United
Beto Goncalves stay di Madura United. Copyright: © MO Madura United
Beto Goncalves stay di Madura United.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat tertunda satu pekan, Madura United akhirnya memulai program latihan sebagai persiapan menatap kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menjalani sesi latihan perdana di Madura United Training Ground yang berada di Pamekasan, mulai Selasa (23/5/23).

Pelatih baru Madura United kebangsaan Brasil, Mauricio Souza pun sudah terlihat memimpin program awal tim, dengan diikuti hampir semua pemain yang masuk ke dalam proyeksi tim.

Tak hanya para pemain lama, sesi latihan perdana juga diikuti sejumlah rekrutan baru. Diantaranya Satria Tama (Persebaya) dan Andik Rendika Rama (Arema FC).

"Setelah liburan, tim mulai latihan dan berjalan baik. Semua pemain masih akan adaptasi dulu terhadap kondisi lapangan," ucap Mauricio Souza.

Pelatih berusia 49 tahun itu memang tak langsung menggenjot anak asuhnya dengan program yang berat. Untuk tahap awal, intensitas latihan berlangsung ringan.

"Kami belum mau berpikir bagaimana taktikal, skema permainan dan lain sebagainya. Kami prioritaskan recovery dulu," sambung eks Pelatih Vasco da Gama itu.

Namun, intensitasnya akan semakin ditambah seiring semakin mepetnya waktu menuju kick-off kompetisi, yang rencananya dimulai pada awal Juli 2023 mendatang.

"Kami akan berlatih dengan intensitas tinggi mulai pekan depan. Kami akan mengembalikan aspek fisik pemain dulu," beber Mauricio Souza.

"Baru kemudian membahas bagaimana skema permainan tim dan aspek taktikal. Yang jelas, saya ingin persiapan tim berjalan maksimal," sambung dia.