Bola Internasional

Laga Timnas Malaysia vs Yaman Dibatalkan di FIFA Matchday, Harimau Malaya Terlalu Lemah?

Selasa, 30 Mei 2023 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Harimau Malaya batal lawan Yaman di FIFA Match Day Juni 2023.(Foto: fam.org.my) Copyright: © fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Harimau Malaya batal lawan Yaman di FIFA Match Day Juni 2023.(Foto: fam.org.my)

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia batal lawan Yaman di FIFA Matchday bulan Juni 2023. Banyak yang beranggapan jika Harimau Malaya terlalu lemah bagi tim Timur Tengah itu.

Kabar batalnya pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Malaysia vs Yaman pertama kali diunggah oleh akun media sosial Asean Football, Senin (29/05/23) malam.

"Pertandingan antara Malaysia dan Yaman di bulan Juni resmi dibatalkan," tulis akun Twitter @theaseanball.

"Laga persahabatan antara Timnas Malaysia dan Yaman, yang dijadwalkan tanggal 20 Juni resmi dibatalkan," imbuhnya.

"Jadwal pertandingan ditunda ke bulan Oktober tahun depan," lanjutnya lagi. Namun ada koreksi jika laga ini ditunda ke bulan Oktober 2023.

Kabar ini langsung mencuri perhatian di jagat media sosial, dan diunggah pula oleh akun Instagram @atukbola. Komentar netizen Indonesia dan Malaysia pun tak bisa dibendung, baik yang positif atau negatif.

Banyak yang menganggap jika Timnas Malaysia besutan Kim Pan-gon terlalu lemah sebagai lawan tim Timur Tengah.

Meski faktanya, Yaman saat ini menduduki ranking FIFA ke-157, jauh di bawah Timnas Malaysia yang menghuni peringkat ke-138.

Sementara Timnas Indonesia yang berada di ranking FIFA ke-149, berani menantang lawan yang sangat prestisius, yakni sang juara Piala Dunia 2022, Argentina.