Bola Internasional

Suporter Malaysia Bosan Lawan Taiwan di FIFA Matchday: Mending Nonton Bang Messi!

Jumat, 26 Mei 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah ini Harimau Malaya dikabarkan akan meladeni Taiwan di FIFA Match Day 2023. (Foto: fam.org.my) Copyright: © fam.org.my
Skuat Timnas Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah ini Harimau Malaya dikabarkan akan meladeni Taiwan di FIFA Match Day 2023. (Foto: fam.org.my)

INDOSPORT. COM - Suporter timnas Malaysia bosan timnya lagi-lagi melawan Taiwan di FIFA Matchday 2023. Mereka iri Timnas Indonesia menghadapi Argentina.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru saja merilis bahwa lawan mereka mendapat tawaran untuk menghadapi Chinese Taipei di FIFA Matchday September 2023 nanti.

"Asosiasi Sepak bola Chinese Taipei telah mengirim undangan ke Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk friendly match antara Taiwan dan Timnas Malaysia di FIFA Matchday September," tulis @asean.football.

Namun, sejauh ini timnas Malaysia sendiri masih belum memberikan jawaban terkait ajakan dari federasi Taiwan tersebut.

Sebelumnya, skuat Harimau Malaya juga sudah mendapatkan tawaran tanding dari Timnas Irak untuk FIFA Matchday di bulan September 2023 nanti.

Sedangkan untuk jadwal FIFA Matchday terdekat, yakni bulan Juni 2023, tim asuhan Kim Pan-gon itu rencananya akan melawan Timnas Kepulauan Solomon dan Yaman.

Jika menerima ajakan dari Chinese Taipei untuk menjadi lawan tanding di FIFA Matchday, inilah kesekian kalinya Malaysia berjumpa Taiwan.

Saat ini, Malaysia berada di ranking 138 FIFA, sedangkan Chinese Taipei berada lebih rendah dari timnas Indonesia, yakni di peringkat 156.

Sejumlah suporter mengaku bosan melihat Timnas Malaysia lagi-lagi akan menghadapi Chinese Taipei, seolah cari aman agar bisa menaikkan ranking.

Mereka iri lantaran timnas Indonesia justru membuat gebrakan dengan menghadapi sang pemilik ranking 1 FIFA dan juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada 19 Juni mendatang.