Bola Internasional

Perpindahan Federasi Segera Rampung, Struick dan Jenner Diharapkan Bisa Tampil Lawan Argentina

Selasa, 30 Mei 2023 20:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael William Struick oleh PSSI di Media Center GBK, Rabu (24/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perkenalan dua pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael William Struick oleh PSSI di Media Center GBK, Rabu (24/05/23).

INDOSPORT.COM - Dua pemain anyar naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner diharapkan proses perpindahan federasi bisa segera rampung.

Sehingga keduanya bisa diharapkan bisa bermain saat Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina.

Ivar Jenner dan Rafael Struick memang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kini usai sah menjadi WNI baik Ivar Jenner dan Rafael Struick kini tengah dalam proses perpindahan federasi.

Seperti diketahui nama keduanya masih tercatat di federasi sepak bola Belanda (KNVB) dan akan segera masuk ke dalam federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Untuk Rafael Struick sendiri memang cukup melapor ke FIFA karena memang dirinya belum sempat bermain bersama Timnas Belanda.

Namun untuk Ivar Jenner diketahui sudah bermain di Timnas Belanda U-15. Kini berkas perpindahan federasi dirinya sudah sampai di FIFA.

Dengan situasi ini Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga menilai proses keduanya tidak berlangsung lama. Sehingga Ivar Jenner dan Rafael Srruick diharapkan sudah bisa bermain saat FIFA Matchday Juni mendatang.

"Kan sudah ada satu (Rafael Struick) yabg cukup melakukan pemberitahuan saja ke FIFA," ucap Arya saat ditemui di Jakarta.

"Kalau satu lagi Ivar Jenner kita masih menunggu proses dari FIFA. Kita proses dulu saat ini baru proses memasukan dokumen ke FIFA," jelas Arya.