In-depth

Siapa Nicolas Jackson? Mesin Gol Milik Villarreal yang Nyaris Gabung AC Milan

Selasa, 30 Mei 2023 18:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, gencar melakukan pergerakan merekrut pemain baru dengan mendekati penyerang muda Villarreal, Nicolas Jackson.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, gencar melakukan pergerakan merekrut pemain baru dengan mendekati penyerang muda Villarreal, Nicolas Jackson.

Dikutip dari laman Sempre Milan, Selasa (30/05/23), penyerang berusia 21 tahun itu telah masuk dalam radar tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Nama Jackson masuk dalam radar AC Milan karena kebutuhannya akan penyerang baru, seiring bakal adanya cuci gudang di sektor depan.

Tim besutan Stefano Pioli ini dikabarkan akan mendepak Divock Origi dan Ante Rebic, serta tak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Keputusan ini dimaksukan oleh tim asal Kota Milano itu untuk melakukan regenerasi di lini serangnya agar bisa bersaing musim depan pada bursa transfer musim panas 2023.

Nama Nicolas Jackson dari Villarreal pun kini menjadi pilihan teratas AC Milan, selain nama lainnya seperti Lois Openda dari RC Lens.

Secara catatan, Openda memiliki catatan lebih baik ketimbang Jackson, dengan torehan 20 gol dari 37 laga di Liga Prancis 2022/23.

Tapi AC Milan merasa Jackson yang baru mencetak 11 gol dari 25 di Liga Spanyol 2022/23 punya potensi lebih besar untuk menjadi penyerang top.

Apalagi usianya lebih muda dua tahun ketimbang Openda. Belum lagi dengan kontrak Jackson yang lebih pendek ketimbang penyerang RC Lens itu.

Bagaimana dengan kualitas Nicolas Jackson di Villarreal sehingga AC Milan lebih tertarik mendatangkannya ketimbang Lois Openda di bursa transfer musim panas 2023?