In-depth

Terlalu Mewah untuk Degradasi, 3 Bintang Sampdoria Ini Layak Dilirik AC Milan

Selasa, 30 Mei 2023 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Emil Audero berduel dengan Khvicha Kvaratskhelia di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Emil Audero berduel dengan Khvicha Kvaratskhelia di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Masih terlalu mewah untuk tampil di kasta kedua Liga Italia, para pemain Sampdoria berikut bisa jadi alternatif AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Meski kompetisi Liga Italia 22/23 belum memainkan pekan terakhirnya, namun Sampdoria sudah dipastikan turun kasta ke Serie B usai jadi juru kunci.

Tercatat hingga pekan 37, Sampdoria baru mengumpulkan 19 poin usai meraih tiga kemenangan, 10 kali imbang serta menelan 24 kekalahan.

Dengan hanya satu pertandingan sisa, perolehan poin Sampdoria tak lagi mampu mengejar Spezia yang berada di urutan 17 atau batas aman Serie A musim ini.

Bagi Sampdoria, ini merupakan kali keempat mereka terdegradasi ke Serie B dalam sejarah terbentuknya klub.

Walau harus turun kasta, namun ada sejumlah pemain Sampdoria yang masih terbilang mewah dan layak untuk dilirik tim-tim Serie A termasuk AC Milan.

AC Milan sendiri memang membutuhkan tambahan pemain anyar musim depan, terutama setelah target pertahankan scudetto mereka gagal musim ini.

Terbaru, AC Milan hampir resmi mendapatkan tanda tangan gelandang Jepang, Daichi Kamada dengan status bebas transfer dari klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt.

Selain Daichi Kamada, masih ada beberapa nama lain yang jadi target belanja AC Milan pada musim panas mendatang.

Namun ketimbang mengeluarkan banyak uang untuk pemain top, AC Milan bisa melirik para bintang Sampdoria yang apesnya harus bermain di Serie B musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: