Bursa Transfer

Tidak Ambil Pusing Kata Orang, Ten Hag Ingin Maguire Stay di Manchester United

Selasa, 30 Mei 2023 04:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak mau ambil pusing pada komentar terkait nasib Harry Maguire di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak mau ambil pusing pada komentar terkait nasib Harry Maguire di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak mau ambil pusing pada komentar terkait nasib Harry Maguire di bursa transfer musim panas.

Erik ten Hag secara tegas mengungkapkan bahwa dirinya menginginkan Harry Maguire bertahan di Manchester United, untuk melakoni Liga Inggris musim depan.

Pernyataan Erik ten Hag dinilai masuk akal, mengingat kontrak Harry Maguire dengan Manchester United masih tersisa lebih kurang selama 2 tahun lagi.

Artinya, bek berpaspor Inggris tersebut akan memperkuat The Red Devils, julukan United, hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Selain itu, Manchester United harus merogoh kocek hingga 87 juta euro, atau setara dengan Rp1,5 triliun, untuk menebus Maguire.

Meskipun begitu, Harry Maguire justru sering mendapatkan komentar negatif dari pendukung Man United, terkait performanya yang tidak sesuai dengan harga.

Di sisi lain, Ten Hag ingin Harry Maguire bertahan di Manchester United, sembari menjawab keraguan yang mengarah kepada sang pemain.

Bahkan, Ten Hag blak-blakan apabila dirinya sangat senang dengan keberadaan pemain berusia 30 tahun di Old Trafford.

"Bisa dikatakan saya senang dengan keberadaan Harry Maguire disini. Pasalnya, ketika kami membutuhkannya, dia mampu melakukan pekerjaannya," ujar Ten Hag dikutip dari Daily Mail.

Kendati demikian, Erik ten Hag memberikan ultimatum kepada Harry Maguire atas penampilannya bersama dengan Manchester United di musim depan.