Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Jelaskan Keputusan PSIS Rekrut Eks Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan

Selasa, 30 Mei 2023 16:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Rizky Darmawan, mantan kiper Persija Jakarta saat berseragam persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Rizky Darmawan, mantan kiper Persija Jakarta saat berseragam persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan alasan timnya merekrut Rizky Darmawan. Kehadiran eks Persija Jakarta menambah ketat persaingan internal di sektor bawah mistar pada Liga 1 2023-2024

PSIS sadar kedalam skuat di posisi bawah mistar kurang begitu bagus pada musim lalu. Adi Satryo sulit tersaingi karena gap dengan sosok lain lumayan terasa.

Nah, pada musim yang baru nanti, Adi Satryo tak bisa bersantai-santai. Peluang bermainnya bisa terkikis lantaran PSIS merekrut dua pemain yang punya pengalaman di Liga 1.

Syaiful Syamsuddin menjadi pesaing pertama yang didatangkan PSIS. Syaiful pernah naik daun bersama PSM Makassar sebelum kemudian direkrut Dewa United pada musim lalu.

Setelah Syaiful, giliran Rizky Darmawan yang ditarik ke PSIS. Dua kiper berusia 29 tahun ini memiliki kesamaan. Mereka sama-sama kiper berkualitas yang butuh menit bermain.

Musim lalu, Syaiful hanya bermain empat kali di Dewa United. Sementara Rizky hanya bermain tiga kali bersama tim Persita Tangerang.

Jelas Syaiful dan Rizky akan mati-matian memikat hati pelatih kiper PSIS, I Komang Putra, lewat performa menawan dalam sesi latihan.

Perjuangan itu pernah sukses dilakukan Adi Satryo pada musim lalu. Ia menjadi langganan tim utama PSIS setelah sebelumnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan Persik Kediri.

Cerita sukses Adi Satryo itulah yang mendasari perekrutan Rizky. Yoyok Sukawi melihat sisi positif yang bisa didapat PSIS pada musim 2023-2024.

"Rizky kami rekrut supaya sektor penjaga gawang punya banyak pilihan setelah kami punya Adi Satryo dan Syaiful," kata Yoyok Sukawi, Senin (29/05/23).