Liga Indonesia

Bali United Hindari Risiko Cedera, Teco Bicara Kesiapan Akhir Lawan PSM

Rabu, 31 Mei 2023 15:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Bali United, tak akan menggelar uji coba lagi jelang bersua PSM Makassar pada leg pertama playoff di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23).

Serdadu Tridatu ingin menghindari risiko cedera pemain.

Satu partai uji coba sudah cukup bagi Bali United untuk bersiap melawan PSM. Seluruh pemain yang dibawa ke Surabaya sudah diturunkan melawan Persebaya.

Adilson Maringa dkk belajar banyak dari kekalahan dari Persebaya 1-3 di Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/23) lalu. Maka, cukup bagi Bali United untuk tak melakukan uji coba lagi.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tim akan fokus pada sesi latihan di training ground Pantai Purnama. Menurutnya, uji coba ketika waktu tersisa sepekan sangat berisiko.

"Tidak ada uji coba, kita akan latihan lagi, karena saat ada uji coba bisa ada risiko cedera. Saat pemain cedera di uji coba, mereka bisa absen pada pertandingan resmi," kata Teco.

Bali United membawa banyak hal dari Surabaya. Teco sudah melihat timnya tampil dalam intensitas tinggi serta tekanan dari puluhan ribu suporter di GBT.

"Sekarang kita harus fokus lawan PSM. Fokus di latihan, memperbaiki yang kurang dari tim agar kita main bagus di Dipta," tutur Teco.

Teco menilai partai melawan PSM pada 6 Juni 2023 nanti bukan sekadar bagian dari perebutan tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024.

Laga itu juga menjadi penanda kembalinya Bali United ke Gianyar. Dalam beberapa bulan di Liga 1 2022-2023, mereka harus menjadi musafir di Yogyakarta.

"Kita sudah lama tidak bermain dekat dengan suporter. Pasti para pemain sudah rindu main di Dipta," ungkapnya.