In-depth

Cocoklogi Juara Liga Champions Versi Man City dan Inter Milan, Mana Lebih Sakti?

Rabu, 31 Mei 2023 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Kompetisi top Eropa, Liga Champions, tengah beranjak menuju partai final yang akan mempertemukan dua tim top, yakni Manchester City dan Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Kompetisi top Eropa, Liga Champions, tengah beranjak menuju partai final yang akan mempertemukan dua tim top, yakni Manchester City dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kompetisi top Eropa, Liga Champions, tengah beranjak menuju final yang akan mempertemukan dua tim top, yakni Manchester City dan Inter Milan.

Kedua tim itu berhasil menembus kompetisi antarklub terpopuler se benua biru itu usai tampil apik sejak fase grup hingga babak semifinal.

Man City mampu menembus final untuk kali kedua dalam tiga edisi terakhir Liga Champions usai unggul atas lawan-lawannya di fase grup dan babak gugur.

Di fase grup, pasukan Pep Guardiola ini mampu menjadi juara grup G dan menjaga status tak terkalahkan dalam perjalanannya menuju ke final.

Tim berjuluk The Cityzens ini mampu meraih tujuh kemenangan dan meraih lima hasil imbang dalam perjalanannya ke partai puncak.

Berbeda dengan Manchester City, Inter Milan menuju ke final Liga Champions dengan mencatatkan tujuh kemenangan, dua kekalahan dan, dan tiga hasil imbang.

Di atas kertas, Man City pun akan diunggulkan ketimbang Inter, karena punya catatan yang lebih baik sepanjang kompetisi musim ini.

Tapi Inter bukanlah tim sembarangan, karena punya rekam jejak apik di kompetisi berformat turnamen bersama pelatihnya, Simone Inzaghi.

Dengan fakta yang dimiliki kedua, sulit untuk menentukan siapa yang akan keluar menjadi juara. Apalagi keduanya punya keunggulan masing-masing.

Akan tetapi, ada sederet cocoklogi yang mengiringi perjalanan Manchester City dan Inter Milan sehingga keduanya punya peluang untuk menjadi juara Liga Champions 2022-2023. Apa saja cocoklogi itu?