Liga Champions

Man City Ketar-ketir! Inter Dibolehkan Pakai Jersey Keramat di Final Liga Champions, Auto Juara?

Rabu, 31 Mei 2023 00:36 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Otoritas sepak bola tertinggi di Eropa, UEFA, telah memberikan lampu hijau kepada Inter Milan untuk menggunakan jersey kandang di final Liga Champions melawan Manchester City.

Duel seru tersaji di pertandingan pamungkas Liga Champions musim ini antara Manchester City vs Inter Milan di Stadion Ataturk Olympic, Turki, pada Minggu (11/06/23) dinihari WIB pukul 02:00 WIB.

Manchester City lolos ke final Liga Champions musim ini usai mengalahkan Real Madrid di babak semifinal dalam dua leg. Mereka menang agregat 5-1.

Sedangkan Inter Milan, menunmbangkan tetangga sekotanya, AC Milan dalam dua leg dengan kemenangan agregat 3-0.

Keduanya pun tengah mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik di final nanti. Inter Milan misalnya, mereka telah mengajukan permohonan izin kepada UEFA untuk menggunakan jersey keramat di final nanti.

Jersey keramat itu adalah jersey home mereka yang bermotif garis biru dan hitam, mengingat coraknya tidak berbenturan dengan jersey Manchester City.

Dilansir dari media-media Italia, La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia, UEFA dilaporkan setuju.

Artinya, Inter Milan bisa menggunakan jersey home di final meski statusnya adalah tim tamu, yang mana hanya Manchester City yang berhak menggunakan jersey home berwarna biru langit.

Inter Milan yang berstatus tamu, secara regulasi seharusnya bakal mengenakan kostum ketiga mereka berwarna kuning, karena jersey kedua mereka memiliki kesamaan warna dengan jersey utama The Citizens.

Inter Milan bakal memakai jersey hitam-biru dilengkapi dengan celana dan kaus kaki berkelir hitam.

Sementara itu, sang kiper, Andre Onana, disebut bakal menggunakan seragam warna kuning, mulai dari atasan sampai kaus kaki.