Liga Spanyol

Mandi Duit! Karim Benzema Terima Tawaran Fantastis Rp6,4 Triliun dari Klub Arab Saudi

Rabu, 31 Mei 2023 03:51 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Karim Benzema di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Almeria. REUTERS/Isabel Infantes Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Karim Benzema di laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Almeria. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM - Karim Benzema dilaporkan akan meninggalkan klub Liga Spanyol, Real Madrid, telah menerima tawaran kontrak fantastis dari salah satu klub Liga Arab Saudi. 

Teka-teki masa depan Karim Benzema di Real Madrid nampaknya akan menemui titik terang dalam beberapa waktu ke depan. 

Sebelumnya sang pemain memang dirumorkan akan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini, setelah belum juga menandatangani perpanjangan kontrak.

Masa bakti Karim Benzema sendiri akan berakhir pada Juni 2023, tetapi Real Madrid masih membutuhkan jasanya. Pihak klub berupaya untuk menahan bomber Prancis dengan terus bernegosiasi kontrak baru sejak awal musim.

Namun hingga kini, Karim Benzema tak kunjung menandatanganinya. Diamnya pemain berusia 35 tahun itu tidak lepas dari godaan bermain di Liga Arab Saudi.

Dilansir dari media Spanyol, AS, Benzema kabarnya mendapat tawaran kontrak fantastis dari dua klub Arab Saudi yang tak disebutkan namanya, sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp6,4 triliun.

Nilai tersebut diberikan untuk dua musim bermain di Liga Arab Saudi, dan juga sebagai duta sepak bola Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030.

Pemain berusia 35 itu akan mendapatkan uang dalam jumlah besar jika mengambil posisi tersebut dan Arab Saudi kemudian terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Arab Saudi memang tengah gencar mendatangkan sejumlah pemain bintang ternama dunia yang berkarier di Eropa, untuk melakukan promosi besar-besar demi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Negeri yang dipimpin oleh Raja Salman itu harus bersaing dengan Spanyol, Portugal, Ukraina dan Maroko dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2030.