Liga Indonesia

Pieter Tanuri Turun Tangan, Bali United Segera Resmikan Eks Bintang Timnas Belanda?

Rabu, 31 Mei 2023 21:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Bali United
Bos Bali United, Pieter Tanuri. Copyright: © Bali United
Bos Bali United, Pieter Tanuri.

INDOSPORT.COM - Bali United tak main-main dalam memperbaiki lini belakang menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Pieter Tanuri ikut turun tangan dalam memburu bek tangguh yang dirumorkan sebagai eks bintang Timnas Belanda U-17, Keziah Veendorp.

Performa lini belakang Bali United menjadi sorotan pada musim lalu. Setelah hengkangnya Willian Pacheco, pertahanan Bali United menjadi mudah dibobol.

Bali United kebobolan 53 gol dalam 34 pertandingan Liga 1 2022-2023. Catatan itu menjadi yang terburuk di antara penghuni sepuluh besar klasemen akhir musim lalu.

Jumlah kebobolan yang tak masuk akal itu pada akhirnya mempersulit langkah Bali United untuk jadi juara. Padahal, barisan penyerangan sudah tampil bagus dengan catatan 67 gol atau yang terbanyak di Liga 1 2022-2023.

Situasi itu ternyata disikapi Bali United dengan super serius. Bahkan, owner Bali United, Pieter Tanuri, ikut turun tangan dalam mengatasi permasalahan lini belakang.

Pieter Tanuri akan berinvestasi, seperti halnya saat memboyong Brwa Nouri pada 2018 lalu. Ia akan serius mendatangkan sosok tangguh di lini belakang.

"Kita adalah tim paling produktif menciptakan gol musim lalu. Bahkan, PSM Makassar kalah dari kita. Tapi, jumlah kebobolan kita juga cukup banyak.

"Nah, sekarang kita berkonsentrasi supaya lini belakang kita ga gampang kebobolan," kata Pieter Tanuri dalam laman resmi klub.

Pieter Tanuri tak menyebut nama Keziah Veendorp sebagai pemain yang dimaksud. Ia hanya memastikan sang pemain masih memiliki kewajiban bersama klub lamanya.

"Jadi kita akan merekrut Bek Liga 1 Belanda. Dia masih berkompetisi di Liga Belanda. Begitu selesai main, dia akan langsung ke kita," tutur Pieter Tanuri.

Jika menyebut kisi-kisi yang diberikan Pieter Tanuri, maka sosok tunggal itu mengarah pada Keziah Veendorp. Saat ini, kompetisi Eredivisie sudah rampung dan menempatkan Feyenoord Rotterdam sebagai juara.