Bursa Transfer

Pochettino Bersih-Bersih Chelsea: Joao Felix Dipulangkan, Loftus-Cheek Fix ke AC Milan?

Rabu, 31 Mei 2023 09:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Setterfield/Getty Images
Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, bersih-bersih skuad The Blues. Foto: Justin Setterfield/Getty Images. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, bersih-bersih skuad The Blues. Foto: Justin Setterfield/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino, bersih-bersih skuad The Blues di bursa transfer dengan memulangkan Joao Felix dan Denis Zakaria, dan menendang Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan.

Mauricio Pochettino resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea. Mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu akan resmi melatih pada 1 Juli mendatang.

Kedatangan Pochettino disambut dengan bahagia pemilik klub, Todd Boehly. Sebab, ia merupakan pelatih kelas dunia dengan rekam jejak mentereng di level klub.

Tentunya, kehadirannya bisa membantu The Blues bangkit setelah hanya finis di urutan ke-12 pada klasemen Liga inggris, dengan raihan poin terendah dalam sejarah.

Menyongsong tugas barunya di The Blues, juru taktik asal Argentina tersebut mulai melakukan seleksi pemain mana yang layak dipertahankan dan mana yang harus dilepaskan di bursa transfer.

Melansir dari The Sun, Joao Felix menjadi pemain pertama yang akan dibuang Pochettino. Menurut laporan, sang pemain bakal dipulangkan ke klub induknya, Atletico Madrid.

Kepulangan Joao Felix tersebut terbilang sangat mendadak menilik dari performanya tidak buruk-buruk amat selama peminjaman setengah musim.

Namun keputusan Pochettino sudah bulan karena penyerang asal Portugal tersebut diyakini tidak masuk dalam rencana proyek kebangkitan sang pelatih di musim depan.

Selain Joao Felix, Denis Zakaria juga akan dipulangkan ke Juventus. Dengan pinjamannya berakhir di akhir Juni, Chelsea tidak berniat mempermanenkan sang pemain.

Nantinya, Denis Zakaria akan menentukan masa depannya setelah dia dipulangkan ke Juventus, entah itu bertahan atau pindah ke klub lain di bursa transfer mendatang.