In-depth

Denis Zakaria: ‘Raja Debut’ yang Hadirkan Secercah Harapan bagi Chelsea

Kamis, 3 November 2022 09:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Denis Zakaria usai mencetak gol di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Selebrasi Denis Zakaria usai mencetak gol di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Denis Zakaria menghadirkan secercah harapan bagi Chelsea. Setidaknya, sang ‘Raja Debut’ membuktikannya di laga kontra Dinamo Zagreb.

Di tengah rentetan hasil minor dalam beberapa laga terakhirnya, Chelsea kembali ke trek kemenangan saat melakoni laga terakhir fase grup Liga Champions 2022/23 kontra Dinamo Zagreb, Kamis (03/11/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Chelsea mampu meraih kemenangan atas tamunya tersebut, sehingga mempermanenkan puncak klasemen grup E.

Chelsea sendiri memulai laga kontra Dinamo Zagreb ini dengan buruk, usai tertinggal lewat gol cepat tim tamu yang dicetak Bruno Petkovic di menit ke-7.

Tertinggal gol cepat membuat Chelsea melancarkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan 11 menit berselang lewat aksi individu Raheem Sterling.

Usai gol tersebut, Chelsea kembali menambah keunggulan di menit ke-30 yang didapat dari debutannya di laga ini, yakni Denis Zakaria.

Zakaria mampu mencetak golnya dengan sepakan keras memanfaatkan bola liar di kotak penalti yang berasal dari umpan tarik Mason Mount.

Usai unggul 2-1, Chelsea masih mencoba menambah keunggulan. Namun mistar gawang dan penampilan kiper lawan, Dominik Livakovic, membuat skor tetap bertahan hingga laga usai.

Skor 2-1 itu pun cukup untuk membuat Chelsea mengunci puncak klasemen grup E dengan perolehan 13 poin dengan empat kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Di sisi lain, kemenangan ini menghadirkan secercah harapan bagi Chelsea. Tak hanya soal hasil, melainkan dari kehadiran pemain debutannya, Denis Zakaria.