In-depth

Profil Kevin Nugroho, Bos Muda Persis Solo yang Mulai Ketagihan Urusi Klub Bola

Rabu, 31 Mei 2023 19:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo via twitter@knugroho33
Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33 Copyright: © Persis Solo via twitter@knugroho33
Salah satu pemilik saham Persis Solo, Kevin Nugroho saat menemui para suporter yang hadir di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/22). Foto: Persis Solo via twitter@knugroho33

INDOSPORT.COM - Sosok pemuda bernama Kevin Nugroho naik ke permukaan setelah muncul sebagai salah satu pemilik saham klub Liga 1 Indonesia, Persis Solo. 

Kevin lebih sering muncul ketimbang Kaesang Pangarep atau Mahendra Agakhan Thohir. Lalu, siapa sebenarnya dia? Simak profilnya berikut ini.

Kevin Nugroho diumumkan sebagai pemilik saham Persis Solo pada 30 Maret 2021 lalu. Namanya kalah tenar ketimbang dua sosok lain, yakni Kaesang Pangarep dan Erick Thohir.

Meski begitu, sosoknya tak kalah penting ketimbang Kaesang atau pun Erick. Kevin memegang 30 persen saham dari PT Persis Solo Saestu.

Sementara Kaesang memegang 40 persen saham. Erick Thohir via putranya, Mahendra Agakhan Thohir, memegang 20 persen saham perusahaan pemilik dan pengelola Persis Solo tersebut.

Dibandingkan dua pemegang saham lain, Kevin menjadi yang paling sering terlihat di kegiatan Persis. Dia kerap hadir dalam sesi latihan klub.

Selain itu, Kevin juga sering bertemu stakeholder sepak bola Solo, baik ketika bertemu suporter hingga nonton turnamen tarkam di sekitaran Kota Bengawan.

Kembangkan Bisnis Keluarga

Aktivitas mengawal Persis dilakukan di tengah kesibukan mengembangkan bisnis keluarga. Ya, keluarga Kevin memang dikenal sebagai pengusaha jas hujan.

Kevin sendiri dikenal lewat produk jas hujan Plevia yang sudah berdiri pada 2015 lalu. Kevin mengembangkan produk yang milenial banget.

Selain Plevia, Kevin juga disebut-sebut ada dalam produk jas hujan Tugas Negara Bos. Jas hujan tersebut selama ini diketahui sebagai produk milik Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming.

Dalam akun LinkedIn, Kevin mencantumkan diri sebagai managing director dari PT Plevia Makmur Abadi. Jabatan itu sudah diembann selama delapan tahun alias sejak pertama kali Plevia berdiri.

Bekal manajerial inilah yang kemudian dipakai Kevin Nugroho untuk mengembangkan Persis. Ya, salah satu klub tertua di Indonesia ini semakin maju di tangan Kevin bersama Kaesang dan keluarga Thohir.