Liga Indonesia

Ryo Matsumura Belum Cukup, Thomas Doll Bocorkan Persija Masih Butuh Pemain Baru

Rabu, 31 Mei 2023 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji kualitas Ryo Matsumura setelah menyaksikan aksi sang pemain anyar dalam sesi latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari, dua hari lalu.

Thomas Doll sempat berdiskusi dengan Matsumura di sela-sela latihan. Juru taktik asal Jerman itu senang karena Persija dapat mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

Thomas Doll meyakini Matsumura bisa memberikan warna tersendiri dalam permainan Persija. Torehan 11 gol plus enam assist bersama Persis Solo di Liga 1 2022-2023 menjadi indikator kinerjanya.

“Saya pikir dia gelandang yang fantastis. Dia mencetak banyak gol dan memberikan banyak assist. Matsumura memiliki mobilitas yang bagus,” ucap Thomas Doll.

“Di lapangan, dia tidak hanya mencari bola. Tapi ia pun selalu mencari pemain berikutnya. Cara Matsumura bermain itu menggambarkan sepak bola modern,” lanjutnya.

Pelatih berusia 57 tahun itu mengakui Ryo Matsumura sudah menarik perhatiannya sejak musim lalu, sehingga perekrutan ini merupakan keinginan tim pelatih.

“Saya berharap dia memiliki kesuksesan yang sama seperti musim lalu. Mendatangkan Ryo adalah transfer yang sangat bagus. Kami menginginkan secara langsung dan dia pun senang berada di sini,” tutur Thomas Doll.

Ryo Matsumura adalah pemain ketiga yang didatangkan Persija untuk Liga 1 2023/24. Sebelumnya, mereka sudah menggaet Rizky Ridho Ramadhani dan Akbar Arjunsyah.

Namun, Thomas Doll menyatakan masih ada pemain baru yang akan datang. Tersisa slot untuk pemain Asia Tenggara dan kemungkinan empat pemain asing serta pemain lokal.

Untuk pemain asing, selain Ryo Matsumura, Ondrej Kudela kemungkinan besar bertahan, sedangkan Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Yusuf Helal diragukan meneruskan karier bersama Persija.