Liga Inggris

Superkomputer Prediksi Peringkat Manchester United di Liga Inggris Musim Depan

Rabu, 31 Mei 2023 02:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith Copyright: © Reuters-Lee Smith
Marcel Sabitzer dari Manchester United merayakan gol pertama mereka dengan Bruno Fernandes Reuters-Lee Smith

INDOSPORT.COM - Posisi Manchester United pada klasemen akhir Liga Inggris musim depan sudah diramal oleh komputer super canggih.

Musim 2022-2023 menjadi salah satu musim yang penuh ketegangan bagi Manchester United. Bagaimana tidak, perjalanan mereka bak rollercoaster di Liga Inggris.

Sempat menjadi tim favorit meraih gelar juara Liga Inggris hingga terancam kehilangan tiket Liga Champions. Tapi pada akhirnya, mereka mampu meraih hasil terbaik.

Manchester United memang kehilangan kans untuk merebut gelar juara Liga Inggris, namun mereka berhasil finis di peringkat empat besar dan merebut tiket tampil di Eropa musim depan.

Kepastian itu didapat setelah tim besutan Erik ten Hag menang di dua laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini. Pertama menang 4-1 melawan Chelsea dan menang 2-1 atas Fulham pada laga pamungkas.

Kemenangan ini memastikan MU mengakhiri musim dengan menempati peringkat tiga klasemen dengan 75 poin dari 38 pertandingan. 

Sebelumnya posisi Manchester United terancam digeser oleh Liverpool, tapi berkat kemenanan itu mereka memastikan diri berlaga lagi di  Liga Champions musim depan.

Baru juga menyelesaikan kompetisi musim 2022-2023, sebuah ramalan baru saja dilakukan untuk mengetahui klasemen akhir Liga Inggris musim depan 2023-2024. Salah satu yang menjadi sorotan adalah posisi Manchester United.

Dilansir dari United District, Manchester United finis di tempat keempat klasemen akhir Liga Inggris 2023-2024. Sebuah posisi yang mungkin kembali membuat para penggemar Setan Merah kecewa.

Pasalnya, Manchester United dipaksa harus kembali puasa gelar Liga Inggris sejak terakhir kali memenangkannya pada 2013 lalu.