In-depth

3 Keuntungan Chelsea Punya Cesare Casadei, Pahlawan Italia di Piala Dunia U-20

Kamis, 1 Juni 2023 09:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@_cesarecasadei_
Pemain klub Liga Inggris, Chelsea, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Reading, Cesare Casadei, bersinar untuk Timnas Italia di Piala Dunia U-20 2023. Foto: Instagram @_cesarecasadei_. Copyright: © Instagram@_cesarecasadei_
Pemain klub Liga Inggris, Chelsea, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Reading, Cesare Casadei, bersinar untuk Timnas Italia di Piala Dunia U-20 2023. Foto: Instagram @_cesarecasadei_.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris, Chelsea, yang saat ini sedang dipinjamkan ke Reading, Cesare Casadei, bersinar untuk Timnas Italia di Piala Dunia U-20 2023.

Gelandang berusia 20 tahun ini membantu Italia menekuk Inggris 2-1 di fase 16 besar yang laganya berakhir pada Kamis (01/06/23) dini hari WIB.

Ia menyumbang satu dari dua gol kemenangan Italia 2-1 dari Inggris, yang kemudian mengantarkan mereka ke perempat final.

Nama Cesare Casadei sendiri sejatinya sudah jadi perbincangan sejak ajang Piala Dunia U-20 2023 dimulai beberapa waktu lalu.

Pemain kelahiran 10 Januari 2003 tersebut digadang-gadang sebagai salah satu bintang muda yang bakal bersinar sepanjang turnamen berlangsung.

Benar saja, kini ia pun bertengger sebagai top skor sementara Piala Dunia U-20 2023 dengan raihan tiga gol - yang belum mampu disamai pemain mana pun.

Tentu saja, hal ini membuat klub Liga Inggris, Chelsea, selaku tim yang menaunginya sekarang patut berbangga. Salah satu bintang muda mereka sedang dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Lantas, keuntungan apa yang bisa didapat The Blues memiliki pemain potensial seperti Cesare Casadei? Mungkin tiga alasan ini bisa jadi jawabannya.

1. Investasi yang Berharga

Untuk merekrut Cesare Casadei, Chelsea kabarnya harus merekrutnya dari Inter Milan dengan biaya 15 juta euro ditambah bonus 5 juta euro pada tahun 2022.

Angka tersebut, nampak tidak sedikit untuk level pemain muda. Terlebih lagi, saat itu Cesare Casadei ‘hanya’ bermain di Inter Milan U-19 tanpa satu pun pengalaman di tim utama.