Liga Inggris

Buah Simalakama, Man United Terpaksa Rogoh 10 Juta Pounds untuk Tendang Harry Maguire

Kamis, 1 Juni 2023 09:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, bek Manchester United yang penuh kontroversi dan terancam dilepas di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire, bek Manchester United yang penuh kontroversi dan terancam dilepas di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Bagai makan buah simalakama, klub Liga Inggris, Manchester United, terpaksa merogoh kocek hingga 10 juta Pounds jika ingin mengeluarkan Harry Maguire di bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Harry Maguire seperti tokoh antagonis dalam perjuangan Manchester United meraih posisi tertinggi. Padahal ia diberi amanah sebagai kapten.

Banyak tindak tanduk Harry Maguire yang dinilai merugikan tim. Padahal bek berusia 30 tahun itu diboyong oleh Man United dari Leicester City dengan label bek termahal di dunia.

Saat bursa transfer musim panas 2019 lalu, tim berjuluk The Red Devils ini memboyong Harry Maguire dengan harga 87 juta euro, atau setara Rp1,3 triliun.

Sayangnya, dengan status bek termahal sepanjang masa dan juga status sebagai kapten, Maguire justru kerap merugikan MU lewat aksi-aksi blundernya

Manchester United bisa saja mencoret Harry Maguire sewaktu-waktu, tetapi klub juga ikut boncos karena terlanjur memberi kontrak jangka panjang untuk sang pemain.

Saat ini Harry Maguire masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun dengan MU. Jika klub menendangnya, maka Maguire berhak mengantongi kompensasi.

Tak main-main, Manchester United harus membayarkan sebesar 10 juta pounds (sekitar Rp180 miliar) jika ingin mencoret Harry Maguire dari skuat.

"Manchester United harus membayar Harry Maguire 10 juta pounds untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini," tertulis via laman Daily Mail, Kamis (01/06/23) pagi.

"Sebab, kapten yang tidak disukai itu masih memiliki jatah dua tahun untuk menjalankan kontraknya, dengan bayaran 190 ribu pounds per pekan," sambung Daily Mail lagi.