In-depth

Fakta Mengenaskan Argentina dan Pembantai Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 1 Juni 2023 14:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Agustin Marcarian
Laga antara Argentina vs Uzbekistan di Piala Dunia U-20. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian) Copyright: © REUTERS/Agustin Marcarian
Laga antara Argentina vs Uzbekistan di Piala Dunia U-20. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSPORT.COM - Nasib mengenaskan baru saja didapat oleh dua negara raksasa sepak bola yaitu Argentina dan Prancis di ajang bergengsi kelompok umur, Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 telah memasuki babak 16 besar. Sudah ada enam tim yang lolos ke perempat final, tetapi tidak ada Argentina sebagai tuan rumah.

Argentina yang perkasa melaju ke 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup A harus menelan nasib tragis di hadapan penggemar sendiri.

Bertanding di Stadion San Juan, Kamis (01/06/23) dini hari WIB, mereka harus mengakui keunggulan Nigeria dengan skor 0-2. Dua gol tersebut dicetak oleh Ibrahim Beji Muhammad dan Rilwanu Haliru Sarki.

Tuan rumah yang diperkuat Agustin Giay hingga Alejo Veliz ini memang lebih unggul dengan mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, Nigeria yang banyak mengandalkan serangan balik mampu membuktikan keunggulan di 16 besar Piala Dunia U-20 dan berhasil mengunci tiket perempat final.

Selain Argentina, Inggris juga harus terhenti langkahnya di 16 besar usai dikalahkan Italia dengan skor tipis 1-2 yang dihelat di Stadion La Plata. Gol cepat berhasil dilesatkan oleh Tommaso Baldanzi pada menit ke-8.

Sementara jelang berakhirnya pertandingan, wonderkid Chelsea, Cesare Casadei berhasil menambah gol melalui tendangan penalti (87’).
Sementara itu, di pertandingan lainnya tidak ada kejutan terjadi. Raksasa Amerika Selatan, Brasil, berhasil mengamankan perempat final usai tekuk Tunisia dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Brasil atas Tunisia di Piala Dunia U-20 berhasil dicetak oleh Marcos Leonardo, Andrey Santos dan Matheus Martines dos Santos.

Sebelum nasib mengenaskan Argentina, Prancis telah lebih dulu menelan pil pahit. Tim yang pernah melibas Timnas Indonesia di laga uji coba tersebut berakhir tragis di fase grup.