Bola Internasional

Ironi Negeri Jiran! Ledek Timnas Indonesia vs Burundi, Malaysia Jilat Ludah Sendiri Hadapi Tim Gurem

Kamis, 1 Juni 2023 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bharian.com.my
Pernah ledek Timnas Indonesia vs Burundi, kini Malaysia seolah jilat ludah sendiri saat meladeni tim gurem di FIFA Match Day 2023, yakni Papua Nugini. Copyright: © Bharian.com.my
Pernah ledek Timnas Indonesia vs Burundi, kini Malaysia seolah jilat ludah sendiri saat meladeni tim gurem di FIFA Match Day 2023, yakni Papua Nugini.

INDOSPORT.COM - Pernah ledek Timnas Indonesia vs Burundi, kini Malaysia seolah jilat ludah sendiri saat meladeni tim gurem di FIFA Matchday 2023, yakni Papua Nugini.

Awalnya, Timnas Malaysia berencana menghadapi Yaman di FIFA Matchday ini. Namun agenda itu batal, sehingga banyak yang berspekulasi Harimau Malaya terlalu lemah.

Timnas Malaysia dianggap takut meladeni Yaman yang merupakan negara asal Timur Tengah, karena jika sampai kalah, skuat besutan Kim Pan-goh bisa turun di ranking FIFA.

Meski faktanya, Yaman saat ini menduduki ranking FIFA ke-157, jauh di bawah Timnas Malaysia yang menghuni peringkat ke-138.

Akun Instagram @asean.football kemudian mengumumkan lawan baru Timnas Malaysia di FIFA Match Day, yaitu Papua Nugini, sang pemilik ranking FIFA ke-159.

Akun tersebut juga mengklarifikasi alasan mengapa Timnas Malaysia batal menjamu Yaman. Konon, pihak Yaman yang mundur karena ada turnamen lain yang menanti.

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah mengonfirmasi pertandingan persahabatan antara Malaysia dan Yaman di bulan Juni harus dibatalkan," tulis @asean.football.

"Hal ini karena banyak pemain Yaman yang bertanding di Kejuaraan WAFF U-23 2023, di waktu yang sama (dengan FIFA Match Day)."

"FAM telah menghubungi dan memastikan Papua Nugini akan menggantikan Yaman untuk pertandingan nanti," tulisanya.

Sekadar informasi, pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Malaysia vs Papua Nugini akan dihelat di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, pada 20 Juni 2023.