Bola Internasional

Rumor Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Media Malaysia Bawa-bawa Pelatih Jepang

Sabtu, 27 Mei 2023 15:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan akan tinggalkan Timnas Indonesia usai Piala Asia 2023. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dikabarkan akan tinggalkan Timnas Indonesia usai Piala Asia 2023. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Rumor Shin Tae-yong tinggalkan timnas Indonesia rupanya juga beredar luas di negara tetangga. Media Malaysia menduga hal ini karena pelatih Jepang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini melempar kode tidak akan melanjutkan masa jabatannya bersama Skuat Garuda usai Piala Asia 2023.

Kontrak pria asal Korea Selatan tersebut bakal habis akhir tahun ini. Ia mengaku bahwa turnamen paling elite se-Asia bakal menjadi panggung terakhirnya menukangi Garuda.

Dikutip dari media Korea Selatan, News Naver, Shin Tae-yong sudah berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terkait masa depannya.

"Saya telah berbicara dengan Ketum PSSI, Erick Thohir, kami telah menyelesaikannya dengan baik. Tidak, sampai Piala Asia," ucap Shin Tae-yong blak-blakan.

Meski tidak akan melanjutkan bersama Skuat Garuda setelah Piala Asia 2023, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya akan totalitas.

"Pertama-tama, saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan, mempersiapkan diri untuk turnamen (Piala Asia 2023). Saya berencana mempertaruhkan segalanya."

"Jika bisa memenangi laga pertama, saya pikir kami akan memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Saya akan susun rencana dan bersiap untuk laga berikutnya."

Mendengar kabar mengejutkan tentang nasib Shin Tae-yong di timnas Indonesia, tak pelak salah satu media Malaysia, Semuanya Bola, ikut terkaget-kaget.

"Shin Tae-yong akan tinggalkan Indonesia usai Piala Asia 2023," tertulis di headline berita Semuanya Bola, dilengkapi potret Shin Tae-yong yang tengah melambai.