Liga Champions

Gagal ke Liga Champions, Belanja Juventus di Bursa Transfer Jadi Mode Cupu

Kamis, 1 Juni 2023 17:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus musim depan tidak akan main di Liga Champions. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus musim depan tidak akan main di Liga Champions. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Juventus belum lama ini mengubur mimpi mereka untuk tampil di Liga Champions 2023/2024 setelah finis mengecewakan di Liga Italia.

Tim asal Turin tersebut harus ikhlas menghadapi sisa musim kompetisi 2022/2023 di peringkat tujuh dengan raihan 59 poin.

Dengan situasi saat ini, Bianconeri akan berjuang di zona Eropa dengan berpartisipasi di kualifikasi UEFA Conference League.

Bukan hanya itu. Mereka juga mengalami pasang surut masalah internal hingga berkutat dengan isu-isu legal/hukum di pengadilan.

Para pemain bahkan pernah mendapat kabar pengurangan poin sesaat sebelum laga berlangsung, yang mana berpengaruh pada mentalitas mereka.

Kini gagal ke Liga Champions, Massimiliano Allegri pun harus memutar otak agar pemain-pemainnya bisa bangkit dan menghadapi musim baru dengan kepala tegak.

Selain itu, kegagalan Juventus pada 2022/2023 juga berpengaruh pada strategi transfernya jelang musim baru 2023/2024.

Meski masih punya kans bermain di Liga Europa berlandaskan keputusan UEFA pada Juni ini, tidak menggenggam tiket Liga Champions adalah hal yang sangat merugikan.

Absen di kompetisi tertinggi UEFA ini membuat Juventus akan kehilangan kurang lebih 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Bahkan seperti dilaporkan Football Italia, situasi klub diperparah dengan kabar bahwa pemilik mereka, John Elkann, enggan menggelontorkan dana hingga tahun 2025.