Liga Europa

Hasil Final Liga Europa Sevilla vs AS Roma: Sevilla Juara ke-7 Kalinya

Kamis, 1 Juni 2023 05:09 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Marton Monus
Perebutan bola di tengah area lapangan antara pemain Sevilla dengan AS Roma di final Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Marton Monus
Perebutan bola di tengah area lapangan antara pemain Sevilla dengan AS Roma di final Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya pertandingan final Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma yang baru saja rampung.

Duel seru tersaji di pertandingan pamungkas Liga Europa musim ini antara Sevilla vs AS Roma di Stadion Puskas Arena, Hungaria, pada Kamis (01/06/23) dinihari WIB.

Sevilla sendiri lolos ke babak final usai mengalahkan Juventus dalam dua leg dengan kemenangan agregat 3-2. Sementara AS Roma, lolos usai menundukan Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0.

Keduanya pun berhak laga di final Liga Europa musim ini. Pertandingan sempat berjalan kurang menarik di menit-menit awal, karena masing-masing tampil waspada.

Namun kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-34. AS Roma unggul lebih dahulu melalui gol Paulo Dybala. Skor berubah 1-0 yang bertahan hingga turun minum,

Pasca jeda, permainan Sevilla tampil lebih baik. Buktinya mereka menyamakan kedudukan di menit ke-55 melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini. Skor berubah 1-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tamahan yang tercipta. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan 1x15 menit.

Pada babak tambahan pertama, Sevilla dan AS Roma sama-sama kesulitan mencetak gol. Begitu juga di babak kedua tambahan, skor masih 1-1. Alhasil pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Sevilla menang dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini, tim asal Spanyol itu merengkuh gelar Liga Europa untuk ke-7 kalinya dan terbanyak dalam sejarah sepak bola Eropa.