Liga Indonesia

Klub Liga 1 Ketar-ketir! Intip Formasi Anyar Barito Putera dengan 6 Pemain Asing

Kamis, 1 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022 lalu. Laskar Antasari akan mendapat tambahan pemain asing di Liga 1 2023. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022 lalu. Laskar Antasari akan mendapat tambahan pemain asing di Liga 1 2023.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2023-2024 diprediksi akan semakin kompetitif dengan hadirnya enam pemain asing di satu klub. Formasi anyar Barito Putera bikin lawan ketar-ketir.

Akhir pekan lalu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman berbicara kepada media, jika timnya sudah merekrut enam pemain asing di bursa transfer Liga 1 2023-2024.

Hasnuryadi Sulaiman mengklaim bahwa perburuan pemain telah selesai, termasuk enam kuota pemain asing sudah lengkap.

Berbeda dengan musim sebelumnya, di mana hanya ada empat jatah maksimal pemain asing, musim ini klub Liga 1 boleh menggunakan hingga enam pemain asing.

Namun, PSSI menetapkan dari enam pemain asing itu, ada lima pemain asing bebas, dan satu pemain asal Asia Tenggara.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Barito Putera, untuk memaksimalkan skuad jelang Liga 1 2023, agar tidak terseok-seok di papan bawah lagi seperti musim lalu.

Hasnuryadi Sulaiman mengaku jika timnya, Barito Putera sudah melengkapi kuota enam pemain asing, hanya saja ia masih enggan untuk menyebut siapa saja pemain baru.

"Alhamdulillah (pemain asing) kita sudah lengkap, tapi memang saat ini tidak bisa kita sampaikan," ucap Hasnuryadi kepada awak media, saat ditemui di Hotel Continental, Jakarta, Minggu (28/5/23).

"Karena, seperti yang diajarkan oleh almarhum abah tercinta (Abdussamad Sulaiman, owner Barito Putera), sebelum yang bersangkutan datang, kita tidak bisa perkenalkan," imbuhnya.

"Tetapi saya pastikan sudah lengkap untuk pemain asing dan lokal," lanjut Hasnuryadi.