In-depth

Liga 1: Rekap Bursa Transfer Persija Jakarta, 3 Pemain Asing Angkat Kaki

Kamis, 1 Juni 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker asing anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik.

INDOSPORT.COM - Hitung mundur Liga 1 2023-2024 tinggal menyisakan waktu kurang dari sebulan lagi. Beberapa klub pun sudah banyak yang melakukan persiapan.

Klub-klub peserta kompetisi strata teratas di Indonesia ini pun sudah menunjukkan pergerakannya dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Tak sedikit dari mereka yang merombak kedalaman skuat dengan melepas, bahkan mencari sosok pemain baru demi meraih hasil lebih baik lagi di musim ini.

Memang beberapa klub sudah melakukan start dengan cukup aktif bergerak di lantai bursa transfer. Banyak klub yang sudah melengkapi kuota pemain asing mereka. 

Sebut saja Borneo FC, Persita Tangerang, dan Persik Kediri yang sudah lengkap. Padahal untuk musim ini sedikit ada perubahan regulasi pemain asing.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan sedikit perubahan dengan menambah kuota pemain asing menjadi 5+1. Lima bebas dari federasi mana plus satu slot ASEAN.

Kini dengan regulasi tersebut, bagaimana pergerakan Persija Jakarta di bursa transfer kali ini. Tim Macan Kemayoran beberapa waktu lalu sempat aktif dengan mendatangkan beberapa nama pemain lokal.

Rizky Ridho Perkuat Jantung Pertahanan

Persija Jakarta dapat dikatakan masih adem ayem untuk urusan bursa transfer pemain asing, namun mereka sempat membuat kejutan di awal dengan mendatangkan beberapa nama pemain lokal.

Persija Jakarta memang membuka kran bursa transfer dengan mendatangkan bek muda dari peserta Liga 2, Gresik United, Akbar Arjunsyah.

Kejutan tak berhenti di situ, Persija Jakarta tiba-tiba mendatangkan bek muda Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Dia akan menambah kokoh pertahanan tim di Liga 1 2023-2024.

“Ahamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Rizky Ridho dalam rilis klub.