Liga Inggris

Prediksi Final Piala FA Man City vs Man United: Selangkah Menuju Treble

Kamis, 1 Juni 2023 15:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Prediksi Piala FA antara Manchester City vs Manchester United sajikan perjalanan the Citizens yang selangkah lagi meraih treble. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Prediksi Piala FA antara Manchester City vs Manchester United sajikan perjalanan the Citizens yang selangkah lagi meraih treble.

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala FA antara Manchester City vs Manchester United, Sabtu (01/06/23) pukul 21.00 WIB di mana The Citizens menuju treble winner. 

Laga Manchester City vs Manchester United di partai puncak final di Wembley Stadium ini sudah ditunggu-tunggu dan layak untuk disaksikan.

Selain laga panas antara sesama kota Manchester, pertandingan ini kiranya juga akan menjadi adu strategi dua pelatih top berkepala plontos.

Terlebih lagi, Man United saat ini punya misi berat untuk mencegah The Citizens menyusul perolehan treble milik Setan Merah.

Hal tersebut dapat dilakukan oleh Manchester United dengan mengalahkan Manchester City di partai puncak Piala FA.

Dihadapkan dengan skuat terbaik di dunia, bukan berarti Setan Merah tak punya peluang menang di laga kontra pasukan Pep Guardiola ini.

Pasalnya, Man United sendiri menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan melawan Man City dalam lima dari 11 pertemuan terakhir.

Oleh karena itu, anak asuh Erik ten Hag ini tentu sudah paham cara menghadapi Man City yang mana mereka sebelumnya mengalahkan Erling Haaland cs dengan skor 2-1 di pertemuan terakhir.

Namun, saat itu Manchester United belum dihadapkan dengan sistem tiga bek gemilang racikan Pep Guaridola yang membuat Manchester City hampir tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir.

Tentu saja perubahan itu akan menjadi tantangan bagi Manchester United apakah mereka mampu menghentikan Manchester City meraih treble.

Sementara itu, Manchester City memang jauh lebih unggul di atas kertas dari segala segi dari Manchester United sehingga jika semua berjalan lancar, The Citizens seharusnya bisa mengamankan trofi Piala FA.